Surat Untuk Diriku 26 Tahun yang Lalu

Percayakah kamu pada reinkarnasi?

Di suatu masa aku pernah percaya. Saat itu aku mati. Aku mohon kepada Tuhan (karena aku tidak mengenal Dewa) untuk tidak lagi melahirkan aku. Tapi sepertinya Ia tidak mau. Jadi aku menawar-Nya untuk menjadikan aku batu. Lagi-lagi Ia tidak mau. 

Aku mengemukakan alasan kenapa aku ingin jadi batu. Ia mendengarkan, tapi tidak mengabulkan. Ada alasan kenapa aku ingin jadi batu. Bukan karena aku ingin menjadi seperti si Malin, anak durhaka. Aku sayang orang tua. Aku ingin jadi batu lebih karena aku takut jantungku mati (batu tidak punya jantung). Meskipun saat percakapan itu terjadi, jantungku memang sudah pernah mati sekali.

Ia mati karena ditikam. Pertama kali oleh orang tuaku dan tanpa kusadari. Hanya rasa nyeri yang mendadak kurasa. Lalu kulihat ia mulai berdarah dan berhenti begitu saja. Mati.

Tentu saja aku hidup lagi. Karena jantung yang mati demikian mudah dihidupkan kembali oleh-Nya. Setelah kematian pertamanya, jantungku ditikam lagi berkali-kali. Sudah sedemikian seringnya ia mati dan hidup kembali. Tetap saja ketika ia mati ada air mata yang ikut luruh bersamanya dan mungkin sebagian jiwaku pun ikut pergi ke surga. 

Hari ini ada yang membunuhku lagi. Meski bukan pertama kalinya ia membunuhku. Mungkin ia seorang psikopat yang tak puas membunuhku sampai aku bereinkarnasi. Mungkin juga ia hanya ingin membantu cepatnya proses aku menjadi batu. Tapi tetap saja, saat jantungku ditikam rasa nyeri datang lagi, lau menghilang membawa serta luruhan air mata. Dan sebagian jiwaku terbang ke surga.

Begitulah rasanya. Kau percaya kan? Seharusnya ya, karena kau yang merasakan mati pertama kali.

Dirimu 26 Tahun Kemudian

~AE

Image

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s